Menu

Mode Gelap
Arti mengasing menurut KBBI dan contoh kalimatnya Arti Berasing-asingan Menurut KBBI dan Contoh Kalimatnya Arti Berasing Menurut KBBI dan Contoh Kalimatnya 2 Peribahasa dengan kata asing dan artinya Arti Asing Menurut KBBI dan Contoh Kalimatnya Arti Keasinan Menurut KBBI

Aqidah

Syarat Pelaksanaan Hukuman Bagi Pezina

badge-check

Sebutkan syarat -syarat pelaksanaan hukuman bagi pezina?

Hukuman rajam dan hukuman dera adalah hukuman yang sangat berat bagi pelaku zina. Sebelum melaksanakan hukuman tersebut maka harus terpenuhi beberapa syarat. Berikut adalah 4 syarat pelaksanaan hukuman bagi pezina. 

  1. Hukuman rajam atau hukuman dera dapat dibatalkan apabila masih terdapat keraguan perihal terjadinya perbuatan zina, hukuman tidak dapat dijalankan sebelum benar-benar diyakini telah terjadi perzinaan. 
  2. Untuk meyakinkan perihal terjadinya perbuatan zina maka harus ada empat saksi laki-laki yang adil maka dari itu kesaksian 4 orang perempuan tidak cukup untuk dijadikan sebagai bukti begitu juga kesaksian 4 orang laki-laki yang fasik.
  3. Kesaksian 4 orang laki-laki harus memenuhi syarat yaitu setiap mereka harus melihat persis proses terjadinya perbuatan zina. 
  4. Jika dari keempat orang tersebut menyatakan kesaksian yang berbeda dengan tiga orang lainnya atau salah seorang saksi mencabut kesaksiannya, maka bagi mereka yang menuduh perbuatan zina tersebut dijatuhi hukuman qozaf, qozaf adalah hukuman bagi orang yang menuduh zina orang lain yang tidak melakukan zina dengan dicambuk atau didera sebanyak 80 kali.

Demikian syarat-syarat yang harus dipenuhi sebelum dilaksanakannya hukuman rajam dan dera bagi pezina, saudara bisa mencari materi lainnya di website Khoiri.com dengan mengetikkan kata kunci di tanda pencarian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Pengertian Qodzaf, Rajam dan Zina

10 Oktober 2024 - 10:42 WIB

Sebutkan 3 akibat perbuatan zina di akhirat!

10 Oktober 2024 - 10:14 WIB

Sebutkan 5 Cara Menjauhi Perbuatan Zina!

10 Oktober 2024 - 10:02 WIB

Hukuman Bagi Pezina Yang Sudah Menikah dan Belum Menikah

10 Oktober 2024 - 09:56 WIB

Sebutkan 2 hadits yang melarang pergaulan bebas (zina)!

6 Oktober 2024 - 14:32 WIB

Trending di Aqidah