Menu

Mode Gelap
25 Contoh kalimat dengan kata merebus Boil, Boiled, Boiled Contoh Kalimat dan Perbedaannya Arti Askospora Menurut KBBI Arti Askokarp Menurut KBBI Arti Askarid Menurut KBBI Arti Askar Menurut KBBI

English

Boil, Boiled, Boiled Contoh Kalimat dan Perbedaannya

badge-check


					Boil, Boiled, Boiled Contoh Kalimat dan Perbedaannya Perbesar

contoh kalimat dengan kata boil dan boiled di bahasa inggris

Apa Artinya Boil, Boiled, Boiled?
Boil. Boiled, Boiled adalah bentuk perubahan kata di dalam bahasa inggris yang merupakan kata kerja yang beraturan atau regular verb berawalan huruf B. Boil, Boiled, Boiled artinya mendidihkan, merebus, memasak di bahasa Indonesia. Penggunaan Boil, Boiled Boiled di dalam frase, klausa dan kalimat bisa berbeda tergantung pada tenses yang digunakan, Boiled bisa berarti telah mendidihkan, seperti kalimat This water has boiled last hour artinya air ini sudah mendidih sejak satu jam yang lalu sebuah contoh kalimat boiled dengan present perfect tense.

Penggunaan Boil
Boil digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future. Pada simple present tense bisa ditulis Boil, bisa juga ditulis Boils apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous Boil bisa ditulis Boiling, karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, Boil tetap ditulis Boil dengan modal will.

7 Contoh kalimat dengan kata boil di bahasa Inggris sebagai berikut :

  1. You can boil water with dry wood artinya Kamu bisa merebus air dengan kayu kering.
  2. Budi was called by his mother to lift the boiling water on the stove artinya Budi dipanggil oleh ibunya untuk mengangkat air mendidih di atas tungku.
  3. Budi used a rag to lift the stove, which was full of boiling water artinya Budi menggunakan kain lap untuk mengangkat tungku yang berisi air mendidih.
  4. Wait a moment until the water boils before leaving here artinya Tunggu beberapa saat hingga air mendidih sebelum meninggalkan tempat ini.
  5. Don’t let the boiling water injure your body artinya Jangan biarkan air mendidih melukai tubuhmu.
  6. How long does it take for the water to boil properly? Artinya Berapa lama waktu yang dibutuhkan agar air mendidih dengan benar?
  7. Anisa asked what temperature water could boil at artinya Anisa bertanya pada suhu berapa air bisa mendidih.

Penggunaan Boiled
Boiled adalah bentuk perubahan kedua dari kata kerja Boil. Boiled termasuk kata kerja regular verb berawalan huruf H, Boiled artinya mendidihkan dan merebus di bahasa Indonesia, Boiled digunakan pada kalimat yang menggunakan simple past tense, present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense. 5 Contoh kalimat dengan kata boiled di bahasa Inggris sebagai berikut :

  1. His heart boiled seeing his words and actions artinya Hatinya mendidih melihat ucapan dan tindakannya.
  2. The blood of the European player boiled seeing the Indonesian national team mistreated artinya Darah pemain Eropa itu mendidih melihat Timnas Indonesia dianiaya.
  3. The victim’s family boiled when they heard that the four murderers and rapists of their children received light sentences artinya Keluarga korban mendidih saat mendengar keempat pembunuh dan pemerkosa anak mereka dijatuhi hukuman ringan.
  4. The news said that the world oil price immediately boiled after Iran attacked Israel with ballistic missiles artinya Kabar menyebutkan harga minyak dunia langsung mendidih setelah Iran menyerang Israel dengan rudal balistik.
  5. Their relationship has boiled over and is about to head to a divorce trial artinya Hubungan mereka pun memanas dan akan segera menuju sidang perceraian.

Perbedaan Boil dengan Boiled
Dari penjelasan penggunaan dan contoh kalimat Boil dan Boiled di atas, maka bisa difahami perbedaan Boil dengan Boiled sebagai berikut

  1. Boil adalah bentuk verb 1, Boil digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple present, present continuous dan simple future.
  2. Boiled adalah bentuk verb 2 dan verb 3, Boiled digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple past tense, present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense

Semoga tulisan artikel ini bermanfaat bagi saudara semua, jangan lupa untuk membagikan artikel ke teman-teman anda yang membutuhkan. Saudara bisa mencari materi bahasa Inggris lainnya dengan mengetikkan kata kunci pencarian di pojok kanan atas website khoiri.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Harden, Hardened, Hardened Contoh Kalimat dan Perbedaannya

14 Oktober 2024 - 10:54 WIB

25 Contoh kalimat meat di bahasa Inggris

11 Oktober 2024 - 11:08 WIB

20 Contoh kalimat independent di bahasa Inggris

9 Oktober 2024 - 11:43 WIB

23 Contoh kalimat data di bahasa Inggris dan Pengertiannya

7 Oktober 2024 - 10:54 WIB

23 Contoh kalimat tourist di bahasa Inggris dan Pengertiannya

5 Oktober 2024 - 16:09 WIB

Trending di English