Menu

Mode Gelap
Arti mengasing menurut KBBI dan contoh kalimatnya Arti Berasing-asingan Menurut KBBI dan Contoh Kalimatnya Arti Berasing Menurut KBBI dan Contoh Kalimatnya 2 Peribahasa dengan kata asing dan artinya Arti Asing Menurut KBBI dan Contoh Kalimatnya Arti Keasinan Menurut KBBI

Arab

Bahasa Arab Salah dan Contoh Kalimatnya

badge-check

Apa Bahasa Arabnya Salah?
Bahasa Arabnya salah adalah khotoun ( خَطَأٌ), Kata Khotoun terdiri dari 3 huruf hijaiyah, yakni huruf Kho’, huruf tho’ dan huruf alif hamzah. Karena Khotoun termasuk Isim munshorif, maka Khotoun bisa menerima tanda I’rob berupa harokat dhommah tain, kasroh tain menjadi khotoin dan fathah tain menjadi khotoan. Khotoun untuk bentuk kata mudzakkar, apabila yang disifati (man’utnya) mu’annats, maka menjadi khotiatun.
Khotiatun artinya salah, tulisan arab khotiatun adalah (خَاطِئَةٌ), kata khotiatun bisa menerima tanda I’rob berupa harokat dhommah tain, kasroh tain menjadi khotiatin dan fathah tain menjadi khotiatan.

Contoh Kalimat dengan kata salah di bahasa Arab (خَطَأٌ)
Berikut adalah 3 contoh kalimat dengan kata salah (خَطَأٌ) di bahasa Arab. Anda bisa mencari materi bahasa Arab lainnya di website khoiri.com dengan mengetikkan kata kunci pencarian pada tanda search.

  1. وَمَا كَانَ لِمُؤْمِنٍ اَنْ يَّقْتُلَ مُؤْمِنًا اِلَّا خَطَـًٔاۚ artinya Tidak patut bagi seorang mukmin membunuh seorang mukmin, kecuali karena tersalah (tidak sengaja). (An Nisa’ ayat 92)
  2. إِنَّهَا المَرْأَةَ الخَاطِئَةَ artinya dia adalah wanita yang salah.
  3. لَا أَخْتَارُ الإِجَابَةَ الخَاطِئَةَ artinya saya tidak memilih jawaban yang salah.

Untuk contoh lebih detail silakan kunjungi Khotoun Artinya, Tashrif dan Contoh Kalimatnya di Bahasa Arab. Sekedar informasi, Anda bisa mencari materi bahasa Arab lainnya di website khoiri.com, atau materi pengetahuan yang lain dengan mengklik tanda search di pojok kanan atas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Perbedaan Fi’il Madhi dengan Fi’il Mudhori’ dan Contoh Kalimatnya

15 Oktober 2024 - 11:08 WIB

Bahasa Arab Jawaban dan Contoh Kalimatnya

15 Oktober 2024 - 09:24 WIB

Ya’addhu Artinya dan Contoh Kalimatnya di Bahasa Arab

14 Oktober 2024 - 23:41 WIB

Shofhatun Artinya dan Contoh Kalimatnya di Bahasa Arab

14 Oktober 2024 - 15:31 WIB

(مَرْكَزٌ) Markazun Artinya dan Contoh Kalimatnya di Bahasa Arab

8 Oktober 2024 - 07:14 WIB

Trending di Arab