Menu

Mode Gelap
Cara Menghitung Weighted Moving Average di Excel Broadway 1602, Situs Galeri dan Portal Seni Pengertian dan Manfaat IUMK serta Nomor Induk Berusaha (NIB) Arti Kata Apilan Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Arti Kata Mengapikkan Menurut KBBI Arti Kata Apik Menurut KBBI dan Contoh Kalimatnya

Arab

Bahasa Arab Cara dan Contoh Kalimatnya

badge-check

 Apa Bahasa Arabnya Cara?

Bahasa arabnya cara adalah thoriqotun (طَرِيْقَةٌ), Thoriqotun termasuk isim mufrod bentuk jamak dari kata thoriqotun adalah turuqun (طُرُقٌ), kata thoriqotun terdiri dari 5 huruf hijaiyah, yakni huruf tho’, huruf ro;, huruf ya’, huruf qof dan huruf ta’ marbuthoh. Karena kata thoriqotun termasuk isim munshorif maka kata thoriqotun bisa berubah menjadi thoriqotan ketika manshub dan thoriqotin ketika majrur.

Tashrif adalah perubahan kata di bahasa Arab karena dhomir (kata ganti), di mana kata cara   saya dengan cara kamu pasti berbeda di dalam penulisannya. Berikut tashrif kata thoriqotun dari kata ganti dia sampai kami. 

  1. Bahasa Arab cara dia laki-laki adalah طَرِيْقَتُهُ thoriqotuhu

  2. Bahasa Arab cara mereka berdua laki-laki  adalah طَرِيْقَتُهُمَا thoriqotuhuma

  3. Bahasa Arab cara mereka laki-laki  adalah طَرِيْقَتُهُمْ thoriqotuhuhum

  4. Bahasa Arab cara dia perempuan adalah طَرِيْقَتُهُا thoriqotuha

  5. Bahasa Arab cara mereka berdua perempuan adalah طَرِيْقَتُهُمَا thoriqotuhuma

  6. Bahasa Arab cara mereka perempuan adalah طَرِيْقَتُهُنَّ thoriqotuhunna

Untuk contoh lebih detail silakan kunjungi Thoriqotun Artinya, Tashrif dan Contoh Kalimatnya di Bahasa Arab. Anda bisa mencari materi bahasa Arab lainnya di website khoiri.com, atau materi pengetahuan yang lain dengan mengklik tanda search di pojok kanan atas atau pada kolom enhanced by google pada website.

Contoh kalimat dengan kata cara di bahasa Arab 

Berikut adalah 3 contoh kalimat dengan kata cara (thoriqotun) di bahasa Arab. Adapun warna biru kami berikan kepada lafadz thoriqotun (cara) supaya memudahkan di dalam mempelajarinya. Apabila saudara mempunyai pertanyaan, keluhan dan saran. Silakan bertanya melalui form konsultasi di atas.

  1. قَالُوْٓا اِنْ هٰذٰنِ لَسَاحِرَانِ يُرِيْدَانِ اَنْ يُّخْرِجٰكُمْ مِّنْ اَرْضِكُمْ بِسِحْرِهِمَا وَيَذْهَبَا بِطَرِيْقَتِكُمُ الْمُثْلٰى ۝٦٣ artinya Mereka (para penyihir) berkata, “Sesungguhnya dua orang ini adalah benar-benar penyihir yang hendak mengusirmu dari negerimu dengan sihir mereka berdua dan hendak melenyapkan adat kebiasaanmu yang utama. (Thoha ayat 63)

  2. وَلَقَدْ اَوْحَيْنَآ اِلٰى مُوْسٰٓى اَنْ اَسْرِ بِعِبَادِيْ فَاضْرِبْ لَهُمْ طَرِيْقًا فِى الْبَحْرِ يَبَسًاۙ لَّا تَخٰفُ دَرَكًا وَّلَا تَخْشٰى ۝٧٧ artinya Sungguh, telah Kami wahyukan kepada Musa, “Pergilah bersama hamba-hamba-Ku (Bani Israil) pada malam hari dan pukullah laut itu untuk menjadi jalan yang kering bagi mereka tanpa rasa takut akan tersusul dan tanpa rasa khawatir (akan tenggelam).”  (Thoha ayat 77)

  3. إِنَّهَا لَيْسَتِ طَرِيْقَتِي artinya ini bukan cara saya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Contoh Jamak Muannats Salim di Al Qur’an

17 September 2024 - 14:09 WIB

(دَرْسٌ) Darsun Artinya, Tashrif dan Contoh Kalimatnya di Bahasa Arab

13 September 2024 - 10:25 WIB

(يُؤْمِنُ) Yu’minu Artinya, Contoh Kalimat dan Tashrifnya di Bahasa Arab

12 September 2024 - 08:25 WIB

(يَرْجِعُ) Yarji’u Artinya, Tashrif dan Contoh Kalimatnya di Bahasa Arab

12 September 2024 - 07:59 WIB

(رَجَعَ) Roja’a Artinya, Contoh Kalimat dan Tasrifnya

10 September 2024 - 21:00 WIB

Trending di Arab